Thursday, March 16, 2017

Apakah Paket 4G Bisa Dipakai Di Jaringan 3G? Begini Caranya

Seperti kita ketahui, 4g lte merupakan teknologi jaringan terbaru, yang memungkinkan konsumen terhubung menggunakan internet lebih cepat dari sebelumnya.


Kartu 4G bisa dipakai di Ponsel 3G memang benar adanya, walaupun Ponsel Sobat belum suport 4G tapi kartu dari 4G tetap bisa untuk digunakan. Cara menggunakan kuota 4G di Ponsel 3G ini adalah dengan mengubah jaringan 3G pada Ponsel ke jaringan 4G tentunya. Untuk cara mengubah jaringan 3G ke 4G bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu melalui menu setting dan juga melalui dial up.

  •  Langkah pertama mengganti setting jaringan dengan menggunakan menu setting, yaitu pilih menu setting yang ada pada menu utama.
  • Selanjutnya pilih menu jaringan seluler. Letak menu jaringan seluler ini berbeda-beda untuk setiap jenis Ponsel. Oleh karena itu, Sobat bisa mencarinya sampai bawah hingga menemukan menu jaringan seluler.
  • Setelah masuk menu jaringan seluler, maka Sobat diminta untuk memilih sim card yang akan Sobat gunakan untuk koneksi internet. Dalam hal ini, Sobat bisa memilih sim card sesuai dengan yang Sobat gunakan untuk koneksi internet.
  • Kemudian Sobat akan dibawa menuju menu jaringan seluler atau menu tipe jaringan yang akan diprioritaskan. Pada menu ini Sobat bisa memilih jaringan 4G saja ataupun memprioritaskan jaringan LG.
  • Langkah Terakhir adalah keluar dari menu setting dan tunggu beberapa saat sampai sinyal keluar dengan sendirinya.


Cara Mengubah 3G Ke 4G Melalui Dial Up Mode



Caranya ketik pada dial up atau seperti kita akan menelepon *#*#4636#*#* Otomatis akan tampil beberapa pilihan ,kemudian pilih menu informasi telepon. Setelah itu, pada bagian paling bawah pilih mode jaringan . Untuk menggunakan kartu 4G dipakai di Ponsel 3G, maka pilihlah jaringan LTE.CDMA,EVDO Atau LTE,GSM/WCDMA Dan Bisa juga LTE Only untuk yang sudah memastikan jaringan 4G nya ada.





Ini Trik Alternatif Menghabiskan Kuota 4G

Meski kuota 4G tidak bisa kamu pakai bukan berarti kamu tidak bisa menghabiskannya, alternatif untuk menghabiskan kuota tersebut daripada terbuang sia-sia adalah sebagai berikut:

  •     Pinjam Ponsel temanmu yang sudah 4G
  •     Masukan kartu SIM 4G dengan kuota 4G ke Ponsel temanmu tersebut
  •     Aktifkan, lalu masuk ke menu jaringan
  •     Pilih HotSpot Seluler, aktifkan dan catat username dan password hotspotnya
  •     diponsel lain, Aktifkan Wifi milikmu, dan sambungkan dengan hotspot ponsel milik temanmu tadi


Untuk yang HH nya masih mendukung 3G dan tidak support 4G , Belum ada trik yang bisa Digunakan, Mungkin karna basis teknologi 4G yang lebih maju, Sekian .

Load comments