Saturday, March 11, 2017

Mengatasi iMessage "Menunggu Aktivasi" pada iPhone

Sebelum Sobat mulai Untuk memperbaiki iMessage "Menunggu Aktivasi" di iPhone ,tips ini work untuk iOS 9 atau iOS 8.x:


Sebelum Sobat mulai mencoba semua metode ini untuk mendapatkan iMessage diaktifkan, Sobat harus mengecek hal-hal ini:

  •     Pastikan di aplikasi Telepon, Sobat punya nomor terdaftar. Di atas 'Kontak' Sobatakan melihat nomor yang terdaftar (My Number :). Jika tidak, Sobat perlu pergi ke Pengaturan → Telepon → Nomor saya dan masukkan nomor Sobat.
  •     Pastikan Tanggal & Waktu (dalam Umum) sudah benar. Set untuk 'mengatur secara otomatis' pastikan Zona Waktu benar dan iPhone dalam waktu yang tepat.
  •     Juga pastikan jaringan koneksi terhubung. masalah Wi-fi dapat menyebabkan masalah aktivasi iMessage sehingga lebih baik mengaktifkan data seluler.
  •     Bagi sebagian pengguna, pesan dikirim untuk aktivasi sebagai SMS internasional. Pastikan operator Sobat memungkinkan ini dan Sobat memiliki jumlah pulsa yang cukup untuk mengirim sms.

1. Hubungi Carrier


Pertama-tama memastikan bahwa dukungan operator Sobat pada iMessage atau tidak. Hubungi tim dukungan Operator Sobat dan memverifikasi kondisi pembatas pada Sobat untuk iMessage, blok, atau filter pada pesan teks.

2. Mode Pesawat


Mungkin sedikit aneh kedengarannya, Sobat harus mencoba metode ini jika tidak ada yang bekerja. Saya menemukan modus aktivasi mode pesawat di salah satu diskusi. Kedengarannya sederhana dan jika bia,  akan menjadi lebih baik, kan?

Berikut adalah cara kerjanya:

Langkah 1. Buka Pengaturan → gulir ke bawah dan tekan pada Pesan dan mematikan iMessage (juga menonaktifkan FaceTime)

Langkah 2. Mengaktifkan modus Airplane. Wifi akan berubah OFF secara otomatis.

Langkah # 3: Hidupkan Wifi.

Langkah # 4. Kepala kembali ke Pesan dan turn-on iMessage.

Langkah # 5. Sobat akan diminta untuk memasukkan Apple ID Sobat jika Sobat belum menambahkan (Sobat tidak mendapatkan pemberitahuan apapun)

Langkah # 6. Sekarang, kembali ke Settings dan mematikan Airplane mode.

Langkah # 7. Sebagian besar, Sobat akan ditampilkan pemberitahuan yang mengatakan 'operator Anda mungkin mengenakan biaya untuk SMS' - Tekan OK

Langkah # 8. Jika tidak, pergi ke Messages, matikan iMessage dan kemudian mengubahnya ON lagi.

Langkah # 9. Dalam waktu singkat, iMessage harus bisa diaktifkan.

Langkah # 10. Sobat akan melihat sejumlah nomor dan ID email. Beberapa saat kemudian, jumlahnya harus diperiksa dan hanya itu. Selesai.

Sekian tentang Mengatasi iMessage "Menunggu Aktivasi" pada iPhone iOS 9 atau iOS 8.x

Load comments