Monday, November 6, 2017

7 Add-ons Gmail yang Anda tidak tahu Namun Anda butuhkan

Gmail adalah salah satu klien email terkuat yang ada saat ini. Tapi Anda tidak akan membuka potensi sebenarnya sampai Anda mulai menginstal beberapa add-onnya: plug-in pihak ketiga gratis yang terintegrasi dengan rapi ke antarmuka Gmail dan membantu Anda berbuat lebih banyak dengan pesan Anda. Dan dengan diluncurkannya Gmail Add-on pada bulan Oktober, Google telah menambahkan lebih banyak lagi barang untuk kotak masuk Anda.

Ekstensi ini terutama berfokus pada aplikasi bisnis, termasuk to-do-list managers, layanan faktur, dan banyak lagi-Anda dapat melihat daftar lengkap di G Suite Marketplace. Klik salah satu tombol Install biru besar untuk mengatur utilitas di dalam kotak masuk Anda di Gmail, baik untuk situs web atau untuk aplikasi. Lebih banyak pilihan akan muncul seiring berjalannya waktu, jadi ingatlah untuk memeriksanya kembali secara teratur.

Dari ekstensi yang tersedia saat ini, kami memilih delapan dari favorit kami, mencakup tiga Pengaya Gmail yang baru dirilis dan lima plug-in yang benar-benar berhasil. Pelajari lebih lanjut tentang pilihan kami di bawah ini.

Pengaya baru

Trello


Majikan Anda mungkin telah memperkenalkan Trello ke dalam hidup Anda, tetapi jika Anda belum menjadi orang yang berkonversi, inilah cara kerjanya. Situs web dan aplikasi ini menyediakan sistem berbasis kartu sederhana untuk melacak apa saja. Anggap saja seperti daftar tugas yang dapat dipindahkan dan dapat dibagikan: Banyak orang menggunakannya untuk mengawasi banyak proyek sekaligus, namun sangat fleksibel, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk tujuan pribadi maupun profesional. Anda bisa memetakan kemajuan Anda saat merencanakan liburan atau pernikahan, mengatur kegiatan minggu untuk keluarga Anda, atau bahkan mengeluarkan sebuah novel.

Namun Anda menggunakannya, add-on Gmail membawa Trello langsung ke inbox Anda. Dengan itu, Anda dapat dengan cepat mengubah pesan menjadi kartu dan mengelola aliran Trello Anda dari dalam Gmail.

Faktur QuickBooks untuk Gmail


Jika Anda menjalankan bisnis Anda sendiri, maka banyak pesan Anda mungkin berhubungan dengan berurusan dengan klien dan benar-benar mendapatkan bayaran untuk pekerjaan Anda. Di situlah plug-in QuickBooks ini bisa membantu-ini memungkinkan Anda dengan cepat membuat faktur profesional dari kanan ke antarmuka Gmail, meskipun Anda bukan pengguna QuickBooks (walaupun Anda perlu masuk ke ID QuckBooks terlebih dahulu).

Dan kemampuan add-on melampaui pembuatan faktur statis. Ini juga dapat memilih kontak dan rincian dari pesan masuk Anda dan melacak status pembayaran semua faktur Anda dari dalam Gmail. Akhirnya, plug-in menawarkan kepada klien cara mudah untuk membayar Anda secara instan melalui Stripe atau QuickBooks.

Asana


Asana menyerupai Trello: Ini adalah alat yang dibangun terutama untuk organisasi yang juga dapat membantu pengguna pribadi. Pada intinya, Asana adalah seorang manajer tugas, membiarkan Anda mengarahkan semua pekerjaan di piring Anda dengan cara yang lebih intuitif. Dan add-on Gmail barunya membawa layanan ini ke inbox Anda.

Dalam prakteknya, itu berarti Anda dapat mengubah email menjadi tugas hanya dengan beberapa klik (atau ketuk jika Anda menggunakan telepon). Anda juga dapat menetapkan tanggal jatuh tempo, menetapkan tugas kepada diri sendiri atau orang lain, dan menambahkan catatan kepada orang-orang yang perlu diubah tanpa meninggalkan antarmuka Gmail.

Plugin yang ada

Bumerang


Boomerang adalah salah satu ekstensi go-to untuk pengguna daya Gmail. Setelah Anda menginstal plug-in, yang bekerja di browser manapun, Anda bisa mengontrol kapan Anda mengirim pesan Anda: Tombol Send Later baru akan muncul di jendela untuk menulis email baru, yang memungkinkan Anda menjadwalkan email Anda untuk dikirim ke beberapa waktu di masa depan Jadi Anda bisa menunda pesan keluar satu jam atau sampai tiba di pagi hari pada hari Senin berikutnya.

Plugin juga dapat melakukan ping ke Anda tentang email yang belum pernah Anda dengar dari penerima, mengingatkan Anda untuk menindaklanjutinya. Sebenarnya, dari situlah nama Boomerang berasal - email "bumerang" kembali jika mereka belum mendapat tanggapan. Entah Anda bekerja dengan orang-orang di zona waktu lain atau tidak ingin melupakan tagihan penting, Boomerang bisa membantu. Meski versi gratisnya memungkinkan Boomerang sampai 10 email setiap bulannya, jika ingin menggunakannya lebih sering, Anda harus membayar minimal $ 4,99 per bulan.

Todoist


Todoist adalah salah satu manajer to-do-list terpopuler di planet ini, jadi Anda tahu ekstensi browser terkait untuk Chrome akan sama-sama mampu dan dipoles. Intinya, plug-in membawa daftar Anda langsung ke inbox Anda agar memudahkan akses dan manajemen.

Anda bisa, misalnya, mengubah email menjadi tugas yang perlu diselesaikan dan menerima pengingat tentang hal itu. Ekstensi juga memungkinkan Anda melihat tugas Anda saat ini dengan email Anda masih di layar dan bagikan detail tugas dengan orang lain. Ekstensi, seperti Todoist sendiri, bebas digunakan, namun jika Anda ingin fitur tambahan seperti pemberitahuan berbasis lokasi dan grafik pelacakan proyek, Anda harus membayar $ 28,99 per tahun untuk rencana premium.

WiseStamp


Jangan puas dengan tanda tangan email yang membosankan - WiseStamp dengan cepat dan mudah menambahkan bakat ke ujung pesan Anda. Ini bekerja di dalam browser manapun, memberi email Anda sedikit tepi saat harus berdiri di kotak masuk yang padat.
Dengan ekstensi ini, Anda dapat menambahkan tautan web, foto, dan bahkan cuplikan umpan media sosial ke bagian bawah setiap pesan. Layanannya gratis, tapi seharga $ 6 per bulan Anda bisa mendapatkan akun Pro yang memberi Anda akses ke template premium, serta kemampuan untuk membuat banyak tanda tangan.

Inbox Pause


Jeda Inbox sederhana dan berguna berasal dari pengembang yang sama di belakang Boomerang, dan harus bekerja di browser modern manapun. Ini memungkinkan Anda menekan tombol Jeda biru besar untuk menghentikan aliran email masuk. Bila Anda mencoba menghindari gangguan saat mengerjakan satu tugas, kemampuan untuk memukul jeda bisa menjadi hal yang vital.

Jeda bisa terjadi secara manual, atau Anda dapat mengaturnya terjadi pada jadwal yang telah ditentukan. Anda bahkan dapat menentukan pengirim tertentu yang diizinkan menerobos dinding keheningan-kalau-kalau ada pesan penting yang tidak ingin Anda lewatkan. Seperti Boomerang, Inbox Jeda tidak ada harganya.

Load comments