Thursday, January 26, 2017

Mengatasi WiFi Tak Aktif Setelah Instal Kernel


Hai Sobat, Jumpa lagi dengan saya yang akan membahas tentang Mengatasi WiFi Tak Aktif Setelah Instal Kernel.


Ceritanya saya pernah tukar ROM, dari ROM Official HH ke Rom Unofficial, Karna batrai saya jadi boros , saya memutuskan untuk mencoba mengganti Kernel ROM Unofficial bawaan Jadi Kernel lain, yang Banyak di share di salah satu situs terkenal Pengembang ROM dan Kernel Unofficial , Yakni XDA Developer, Setelah saya download dan instal malah WiFi saya yang tak bisa Diaktifkan, Setelah bosan Searching di google cara mengatasi nya, Dan tak ada satupun yang bisa memberi solusi, akhirnya saya Oprek-Oprek sendiri, Dan akhirnya WiFi saya bisa aktif kembali.

Oke sekarang Kita masuk ke inti Mengatasi WiFi Tak Aktif Setelah Instal Kernel.

Cara yang di sarankan untuk instal kernel kebanyakan seperti ini :



  • Reboot ke Recovery/TWRP
  • Wipe Cache dan Dalvik Cache
  • Pilih File Kernel 
  • Flash Kernel
  • Wipe Cache dan Dalvik Cache Lagi
  • Lalu Reboot
     
 Cara di atas mengakibatkan Wifi Saya tak bisa aktif, jadi saya coba flash kernel tanpa Wipe Cache dan Dalvik Cache Yang kedua.

Jadi Seperti ini :


  • Reboot ke Recovery/TWRP
  • Wipe Cache dan Dalvik Cache
  • Pilih File Kernel 
  • Flash Kernel
  • Lalu Reboot
Silahkan dicoba, Cara ini hanya berdasarkan pengalaman saya, saya menggunakan HH Xiaomi Redmi 1S Dan 100% Berhasil.

Semoga Membantu.

Load comments