Thursday, March 30, 2017

Cara Backup iPhone dan iPad dengan dan tanpa iTunes

Hal terburuk tentang backup adalah saat Sobat mengingat nya setelah iPhone Sobat Telah mati , hilang, atau mungkin dicuri.

Semua hal- hal penting Sobat akan hilang , semacam Pesan, Foto ,Video, Dan mungkin file lain yang sangat berharga untuk kenangan.

Ada beberapa cara untuk melakukan Back-Up. Mulai dari yang agak Mudah sampai Yang Rumit, Berikut Cara Memback-up iPhone yang saya Tahu.

1. Cara Backup iPhone dan iPad Menggunakan iTunes


Menggunakan iTunes adalah cara yang paling mudah dan juga rumit. Jika Sobat menyikronkan secara berkala, dan Sobat memiliki Mac atau PC dan iTunes library, semua tak akan jadi masalah.

Hanya dengan menghubungkan iPhone Sobat ke PC, lalu mulai untuk melakukan sinkronisasi dan backup (semua kontak, SMS, data aplikasi, musik, foto, dan video). iTunes memberi Sobat kontrol atas apa saja yang Sobat ingin sinkronkan.


Masalahnya adalah bahwa iTunes sedikit rumit dan merepotkan. Sobat dapat sync perangkat iOS Sobat dengan hanya satu iTunes library. Dan untuk beberapa alasan, jika MAC sobat hilang atau rusak, Sobat dasarnya harus mulai dari awal lagi. Ini bisa berarti menghapus seluruh iPhone atau iPad.

Namun, iTunes adalah yang terbaik dan satu-satunya cara untuk membuat periodik, skala penuh dienkripsi backup secara lokal.

2. Cara Backup iPhone dan iPad Menggunakan iCloud

 Jadi, inilah yang harus Sobat lakukan: membayar untuk penyimpanan iCloud. tapi 5 GB Sobat dapatkan secara gratis walau terasa tidak cukup,. Sobat bisa mendapatkan 50 GB ruang dengan membayar $ 0.99 / bulan dan itu sudah cukup untuk membuat cadangan seluruh perangkat Sobat, dengan foto, dan sebagainya.

Alasan lain Sobat harus menggunakan iCloud backup adalah karena begitu lancar. Setelah diaktifkan, iPhone atau iPad akan kembali sendiri seperti semula.

 Berikut Fitur iCloud :

  •      Pembelian dari App Store dan iTunes.
  •      Foto dan video (kecuali Anda sudah memiliki iCloud Photo Library).
  •      Pengaturan alat.
  •      Data aplikasi.
  •      Layar Home dan organisasi aplikasi.
  •      iMessages dan pesan teks.
  •      Nada dering.
  •      data kesehatan.
  •      konfigurasi HomeKit.

Untuk mengatur iCloud sync, buka aplikasi Setelan, pilih iCloud dan di Backup, nyalakan iCloud Backup. Dari Foto seksi, juga menyalakan iCloud Photo Library.

Memiliki cadangan iCloud memastikan bahwa rincian penting dalam iPhone atau iPad tidak akan hilang. Plus, iCloud otomatis akan memback up data baru ketika pengisian di malam hari.

Jika Anda berpikir iTunes terlalu banyak kerumitan tetapi Sobat masih ingin cara resmi back up?, iCloud Backup merupakan pilihan terbaik Anda.

 3. Cara Backup iPhone dan iPad menggunakan Apps Alternatif iTunes

 Sobat mungkin back up Android secara manual. Sobat akan menemukan aplikasi untuk Mac dan PC yang melakukan sesuatu yang mirip untuk iPhone dan iPad.

Menggunakan sebuah aplikasi seperti imazing atau AnyTrans, Sobat dapat mengekspor atau mengimpor data seperti musik atau foto setiap kali Sobat menginginkan. Sobat juga dapat mengekspor iMessage. iTunes tidak memungkinkan untuk hal-hal seperti ini.

Sama seperti iTunes, Sobat dapat memback up aplikasi dan data aplikasi.

Jika Sobat tidak ingin menggunakan iTunes dan Sobat tidak dapat kembali ke iCloud karena masalah internet, hanya dengan  membeli satu dari aplikasi ini sekitar $ 30. Periodik, backuper yangdapat diandalkan adalah harga yang pantas. Plus, aplikasi ini memungkinkan Anda melakukan hal-hal kutu buku yang iTunes tidak akan - hal seperti mengekspor secara individual dan mengimpor iMessage atau WhatsApp chatting, dan mengekspor media dari perangkat iOS Anda.

 Tidak peduli jalan mana yang sobat pilih, sobat benar-benar harus memiliki back-upan. hidup Semuanya saat ini ada di Ponsel.

Sekian Postingan tentang Cara Backup iPhone dan iPad dengan dan tanpa iTunes, Lebih kurang mohon maaf, Terimakasih sudah berkunjung.

Load comments