Tuesday, March 14, 2017

Cara Unlock Bootloader LG Semua Tipe/Model

Hi, ini adalah panduan untuk membuka bootloader android LG (Semua Model). Ini adalah panduan yang mudah dan aman untuk membuka bootloader LG). Jika Sobat ingin malakukan rooting pada ponsel atau menggunakan recovery kustom seperti CWM dan  TWRP pada android LG , maka Sobat harus melakukan unlock Bootloader terlebih dahulu.

Persiapan unlock bootloader Android LG:


1. Dalam proses ini akan menghapus data Sobat, sehingga Sobat perlu membackup data pada ponsel Anda.
2. baterai Sobat harus terisi 50% -80% (minimum).

Ikuti langkah-langkah mudah berikut untuk unlock bootloader android LG (Semua Model):


Langkah 1: Download dan install LG driver USB pada PC Sobat, sobar bisa mendapatkan ya dengan searching sebentar di google. Dan mengaktifkan mode debugging USB pada  Smartphone. Sekarang download dan ekstrak Fast-boot Tool kemudian tekan dan tahan tombol shift di keyboard dan klik kanan pada folder Fast-boot Tool diekstrak dan pilih (Open command window here). Cek gambar dibawah.

Langkah 2: Sekarang hubungkan Android LG dengan PC melalui kabel USB. Dan ketik "adb restart bootloader" untuk boot telepon Sobat dalam modus bootloader atau fastboot. Jika perintah CMD ini tidak bekerja reboot bootloader atau mode fastboot, matikan  dan tekan volume bawah dan tombol power. maka Sobat

Langkah 3: Sekarang  dalam modus bootloader atau fastboot, Jadi Sobat ketik fastboot perangkat di jendela command lalu tekan enter. perintah ini terhubung pada perangkat dan Sobat dapat melihat nomor seri Smartphone Sobat. Jika jendela command tidak menunjukkan nomor seri perangkat Sobat. cobalah instal driver USB dengan benar atau mengubah port USB PC Sobat.

Langkah 4: Jika andoid LG Sobat sudah terhubung, kemudian ketik perintah membuka fastboot oem di jendela command dan tekan tombol enter untuk membuka bootloader Sobat. Sekarang perangkat Sobat akan reboot secara otomatis yang berarti perangkat bootloader Sobat berhasil di unlock. Sekarang Sobat dapat melakukan rooting pada android LG Sobat.
pilih Reboot ke Bootloader.

Sekian tentang Cara Unlock Bootloader LG Semua Tipe/Model, Semoga membantu.

Load comments