Thursday, December 15, 2016

Cara Mengaktifkan Init.d Di Android Dengan Aplikasi

Cara Mengaktifkan Init.d Di Android Dengan Aplikasi




Kali ini saya akan share tentang cara Mengaktifkan Init.d dengan Aplikasi Di android Yang Memakai Aplikasi Terminal Emulator

 Pengertian:


Init.d merupakan sebuah fungsi khusus yang memainkan peran penting dalam dunia pengembangan dan kustomisasi android yang memungkinkan pengguna untuk menginstal script lain dan melakukan modifikasi untuk dijalankan pada saat pertama start booting android. Fungsi ini dapat digunakan untuk merubah segala sesuatu untuk dilakukan kustomisasi mulai dari tweaks baterai, juga untuk tweak performa android. Pada dasarnya, init.d ini membuka pintu ke dunia mods yang hanya mungkin melalui proses Init.d.

Baca Juga : Swapram Dengan Partisi Linux Di Android

Cara Cek Init.d Terdapat Pada Kernel Android Atau Tidak:


    Terlebih dahulu perangkat kalian sudah dalam keadaan root dan sudah install file explorer yang support root, disini admin menggunakan Root Explorer. Untuk yang belum ada, bisa unduh Disini (Download root explorer) . Install di android kalian lalu aktifkan "root access" dibagian "settings => ceklis root access".
    Kemudian unduh script test_initd dan ekstrak di komputer kalian. Seketika akan ada file dengan nama "00test.
    Pindahkan ke android kalian dan letakkan dalam folder "/ect/init.d". Jika disana belum ada foldernya, berarti kernel kalian benar-benar belum support init.d. Akan tetapi, jika kalian ingin mencoba apakah memang belum terdapat init.d, coba dengan membuat folder dengan nama "init.d". Letakkan juga file 00test didalam folder tersebut.
    Ganti permission dari folder init.d dan file 00test menjadi "rwxrwxrwx".
    Jika sudah, lakukan reboot dan lihat kembali di bagian "/data", apabila terdapat file dengan nama "test.log" brrti benar sudah support dengan init.d. Namun, misalkan belum ada saat brrti memang harus kita lakukan install init.d.

Cara Mengaktifkan Init.d Menggunakan Android Terminal Emulator :



1.Download dan Install Android Terminal Emulator

2.Download term-init.sh (Download) ekstrak dengan root explorer atau yang lain (Download root explorer) letakan term-init.sh di SDcard

3.Jalankan Aplikasi Android terminal Emulator

4.Jika ada SuperUser/SuperSU Request pilih ijinkan

5.Ketik "su" tanpa tanda kutip

6.Ketik "sh/sdcard/term-init.sh" tanpa tanda kutip

7.Lalu Enter, Enter saja hingga ada pemberitahuan untuk "Reboot"

8.Reboot ponsel atau tablet Android anda

9.Selesai.

Load comments